please select your preferred language

English arrow-down
English
Deutsch
简体中文
Türkçe
Español
日本語
한국어
繁體中文
Bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia arrow-down
search
27 / 04 / 2022
Merek serat TENCEL™ luncurkan koleksi kain Tree Climate untuk pakaian aktivitas outdoor yang berkelanjutan
back
27 / 04 / 2022
Merek serat TENCEL™ luncurkan koleksi kain Tree Climate untuk pakaian aktivitas outdoor yang berkelanjutan
  • Koleksi kain Tree Climate dari TENCEL™ mendefinisikan kembali arti keberlanjutan melalui kain yang fungsional untuk aktivitas outdoor dengan manajemen kelembapan, sirkulasi udara yang optimal, dan pengurangan jejak karbon
  • Dampak lingkungan yang dihasilkan dari serat merek TENCEL™ yang digunakan dalam koleksi ini menjadi salah satu yang paling rendah di antara semua bahan dalam indeks Higg Materials Sustainability
  • Beragam koleksi Tree Cilmate tersedia mulai dari lapisan dasar dan lapisan tengah antara kain yang dapat terurai hingga lapisan luar tahan air dan angin yang terbuat dari serat TENCEL™ Lyocell berbahan dasar kayu

Lenzing – Lenzing, produsen serat khusus berbahan dasar kayu yang terkemuka di dunia, pada hari ini meluncurkan koleksi kain Tree Climate dari TENCEL™, yang dikurasi oleh inovator kain untuk pakaian outdoor David Parkes dan Marco Weichert, pada perhelatan Performance Days di Munich.

Koleksi kain outdoor Tree Climate terbaru ini menampilkan pilihan lengkap dan keanekaragaman penggunaan serat lyocell dari merek TENCEL™. Koleksi ini menghadirkan beragam kain untuk lapisan dasar, tengah, dan luar yang menawarkan performa berkualitas yang melekat pada tiap jenisnya yang terbuat dari serat TENCEL™ Lyocell berbahan dasar kayu untuk produksi pakaian untuk aktivitas outdoor. Koleksi yang berlapis ini memampukan terciptanya material yang bebas bahan sintetis sebagai solusi untuk cuaca yang berubah-ubah. Dampak lingkungan dari serat ini menjadi salah satu yang paling rendah di antara semua bahan menurut indeks Higg Materials Sustainability, sebuah instrumen yang digunakan dalam industri tekstil untuk mengukur dan mengomunikasikan dampak lingkungan dari bahan yang digunakan untuk pakaian. Selain manfaat keberlanjutan yang jelas, koleksi ini menggambarkan keserbagunaan serat TENCEL™ Lyocell dalam aplikasi pakaian outdoor yang fungsional. Ketahanan terhadap angin dan air, dengan sirkulasi udara yang optimal dan pengaturan suhu, membuat kain ini menjadi ideal untuk pecinta olahraga outdoor sepanjang tahun. Serat yang lembut di kulit ini juga menyatu secara apik dengan serat alami seperti wol dan rami.

“Kami sangat bangga dapat meluncurkan koleksi kain Tree Climate dan menampilkannya di Performance Days, pameran kain fungsional terkemuka di Munich pada hari ini,” kata Andreas Gürtler, Senior Manager of Global Business Development Active Sportswear di Lenzing. “Kami sangat bangga atas apa yang sudah kami ciptakan dengan bantuan kurator ternama David dan Marco. Serat ini, yang memiliki artibut performa tinggi dan rasa halus yang luar biasa, juga dapat terurai kembali ke alam. Dikombinasikan dengan serat carbon-zero, koleksi kain ini siap untuk membawa perubahan positif untuk pakaian aktivitas outdoor dan juga lingkungan.”

Membawa dampak positif untuk aktivitas outdoor melalui inovasi dan kolaborasi

Pencinta alam memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Sumber dan dampak lingkungan pada akhir siklus penggunaan suatu produk sering kali menjadi topik utama yang dekat dengan hati mereka ketika memilih pakaian untuk menunjang kegiatan outdoor. Melalui kolaborasi dan inovasi dengan ahli yang inspiratif, David Parkes dan Marco Weichert, Lenzing mampu menjamin performa dari bahan yang digunakan pada pakaian untuk aktivitas outdoor, sekaligus memastikan dampak lingkungan yang positif.

“Keberlanjutan telah menjadi syarat minimum untuk pasar perlengkapan outdoor. Industri ini membutuhkan serat yang tidak mempengaruhi iklim, berbasis alam dan memiliki fungsi dari sumber alami tersebut. Lenzing menyediakan beberapa dari serat terbaik untuk pasar yang aktif ini dengan koleksi TENCEL™ Tree Climate. Koleksi ini menawarkan serat yang berbasis alam dan mampu terurai dengan atribut fungsi yang luar biasa seperti kontrol iklim dan manajemen kelembapan. Saya sangat senang bahwa saya mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pembuatan koleksi ini dan saya yakin koleksi ini akan berjalan dengan baik,” kata Marco Weichert, Founder of Performance Days dan CEO of Weichert Agencies.

“Pakaian yang menunjang performa outdoor mendefinisikan produknya melalui tekstil yang inovatif dan praktis, dan konsumen telah mengakui hal ini selama beberapa dekade. Produk ini menjadi pemimpin dalam pengembangan tekstil, dan telah mengambil peran tersebut dengan akuntabilitas dalam keberlanjutan tekstil dan kesadaran lingkungan. Saya terinspirasi dengan keberlanjutan generasi serat TENCEL™ saat ini, serta estetikanya yang menarik, karakteristik termal serta kenyamanan yang luar biasa,” tambah David Parkes, Founder and CEO of Concept III.

Foto terkait pengumuman ini dapat diunduh di sini.

Terhubung dengan Kami