please select your preferred language

English arrow-down
English
Deutsch
简体中文
Türkçe
Español
日本語
한국어
繁體中文
Bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia arrow-down
search
17 / 01 / 2024
Lenzing luncurkan potensi baru serat TENCEL™ Lyocell sebagai bahan alternatif untuk kain stretc
back
17 / 01 / 2024
Lenzing luncurkan potensi baru serat TENCEL™ Lyocell sebagai bahan alternatif untuk kain stretc
  • Inovasi terbaru Lenzing dalam teknis pemrosesan serat TENCEL™ Lyocell berbasis kayu telah disesuaikan untuk kain stretch dengan kemampuan ketahanan kain yang ditingkatkan
  • Kain stretch dari serat TENCEL™ Lyocell memiliki perawatan yang mudah, menawarkan kenyamanan lebih dan kemungkinan desain luas untuk pakaian dengan rasa yang ringan
  • Lenzing memperluas perkembangan kain secara komprehensif untuk mendukung mitra pabrik dalam mencapai standar “BS EN 14704-1” untuk kain stretch yang dibuat menggunakan serat TENCEL™ Lyocell

Lenzing – Lenzing Group, pemimpin produsen serat khusus berbasis kayu terkemuka di dunia, mengumumkan teknik pemrosesan terbaru dari serat lyocell dengan merek TENCEL™ yang disesuaikan untuk menghadirkan kain stretch yang meningkatkan kenyamanan penggunanya. Solusi ini menawarkan alternatif bebas fosil yang menghadirkan fleksibilitas kain dan ketahanan kain yang tinggi selagi mematuhi metode produksi yang bertanggung jawab.

Inovasi kain meliputi fleksibilitas yang ditingkatkan, serta fitur kenyamanan dan perawatan yang mudah

Teknik pemrosesan terbaru Lenzing melibatkan kain tenun dari formulasi baru kain tenun yang terbuat dari serat TENCEL™ Lyocell, yang didampingi dengan pra-perawatan untuk kain. Selama proses basah, serat TENCEL™ Lyocell akan mengalami pengembangan diameter yang signifikan, menyebabkan peningkatan kerutan benang pada arah melebar. Hal ini menghasilkan sebuah kain yang dapat ditarik melebar dengan kemampuan untuk kembali ke bentuk semula[1] dan tidak mudah menyusut serta kusut, mempertahankan tampilan yang lembut bahkan setelah dicuci di rumah[2].

“Inovasi teknis kami membuka potensi yang melekat pada serat TENCEL™ Lyocell untuk memproduksikan kain stretch yang dapat bergerak selaras dengan pergerakan badan penggunanya. Hal ini meningkatkan kenyamanan dengan fitur perawatan yang mudah, menjadikan kain dengan serat ini ideal untuk pakaian yang ringan,” ungkap Rex Mok, Vice President of Fiber Technical Marketing and Development at Lenzing. “Kami berkomitmen untuk mendorong praktik produksi yang bertanggung jawab[3] melalui inovasi di sektor tekstil dan kami sangat bersemangat untuk dapat membagikan perkembangan inovasi terbaru ini dengan mitra pabrik kain kami. Bersama, kami mengambil langkah signifikan menuju pengurangan penggunaan bahan berbasis fossil dalam rantai nilai tekstil selagi memastikan kenyamanan serta performa bahan.”

Mendukung mitra dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih berkelanjutan

Untuk mengambil langkah yang lebih jauh, Lenzing memperluas dukungan komprehensifnya pada tingkatan pengembangan kain untuk para mitra pabrik kain. Kain stretch yang dibuat dari serat TENCEL™ Lyocell memenuhi standar internasional untuk tingkat elastisitas dan kemampuan kembali ke bentuk semulanya[4]. Kolaborasi dengan lenzing ini akan mengizinkan pabrik kain dan brands untuk menghadirkan kemungkinan desain yang tidak terbatas selagi menjawab pertumbuhan permintaan konsumen untuk pakaian nyaman yang diproduksi secara bertanggung jawab, khususnya dalam beberapa sektor seperti pakaian olahraga, pakaian santai, dan tekstil rumah.

Menjadi alternatif bebas fosil untuk bahan sintesik, serat TENCEL™ Lyocell yang digunakan dalam kain stretch berasal dari sumber kayu yang terkontrol atau tersertifikasi dan dibuat dari proses produksi siklus tertutup yang hemat sumber daya[5]. Selain itu, serat ini dapat diidentifikasi dalam bentuk produk akhir serta dapat dilacak hingga ke sumbernya, memastikan akuntabilitas dan transparansi yang lebih baik dalam rantai pasok.

Foto terkait pengumuman ini dapat diunduh di sini.

________________________________________________________

[1] Data dari SGS Report No SL12100263549701TX. Bahan: serat terbuat dari 100% TENCEL™ Lyocell Ne30 x Ne30 / 98*74.

[2] Data dari SGS Report No SL12200348946801TX: Bahan: serat terbuat dari 100% LENZING™ Lyocell Ne50 x Ne50 / 116x75.

[3] Serat TENCEL™ Lyocell and Modal diproduksi dengan emisi karbon dan konsumsi air setidaknya 50% lebih sedikit, dibandingkan dengan lyocell dan modal generik (tanpa merk). Hasil dihitung berdasarkan standar LCA (ISO 14040/44) dan tersedia melalui Higg MSI oleh Sustainable Apparel Coalition (Versi 3.7).

[4] Standar “BS EN 14704-1” dari British Standards Institution menentukan elastisitas kain.

[5] Penghematan mempertimbangkan pemulihan pelarut.

Terhubung dengan Kami