please select your preferred language

English arrow-down
English
Deutsch
简体中文
Türkçe
Español
日本語
한국어
繁體中文
Bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia arrow-down
search
21 / 06 / 2022
Lenzing perluas portofolio serat netral karbon untuk segmen Workwear dan Protective Wear
back
21 / 06 / 2022
Lenzing perluas portofolio serat netral karbon untuk segmen Workwear dan Protective Wear
  • Lenzing menampilkan serat netral karbon LENZING™ FR pada perhelatan Techtextil Frankfurt melalui kolaborasi terbaru bersama mitra bisnisnya, Textil Santanderina
  • Penawaran terbaru ini menawarkan solusi atas kebutuhan terhadap aspek keberlanjutan yang semakin meningkat untuk segmen Workwear dan Protective Wear, serta untuk memberikan fungsi keterlacakan dan transparansi penuh terhadap serat
  • Lenzing juga memperluas penawaran serat bebas karbon bermerek TENCEL™ untuk segmen Workwear melalui kerja sama jangka panjang dengan Klopman

Lenzing – Lenzing Group, produsen global terkemuka untuk serat khusus berbahan dasar kayu, menampilkan penawaran serat netral karbon LENZING™ FR terbaru untuk segmen Protective Wear pada perhelatan Techtextil Frankfurt hari ini. Lenzing menampilkan penawaran terbaru mereka melalui kolaborasi dengan mitra bisnis mereka Textil Santanderina, sebuah perusahaan tekstil dari Spanyol. Lenzing juga menampilkan bagaimana serat bebas karbon bermerek TENCEL™ yang diluncurkan pada 2020 dapat digunakan untuk segmen Workwear melalui kolaborasi dengan mitra bisnis yang terkemuka dan kredibel, yaitu produsen kain Eropa Klopman. Dua kerja sama ini menjadi langkah penting bagi Lenzing dalam menjalankan peran aktif untuk menyediakan alternatif ramah lingkungan bagi para produsen dari berbagai segmen, dalam kolaborasi dengan mitra industri terkemuka untuk menghadirkan solusi baru dan mendefinisikan kembali standar keberlanjutan.

Menerapkan keberlanjutan dan keterlacakan dalam rantai pasokan

Dengan meningkatnya kesadaran lingkungan di seluruh industri, organisasi di sektor swasta dan publik mulai berusaha untuk menjadi lebih berkelanjutan, membuka pasar baru untuk produk inovatif yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, Lenzing telah menciptakan serat netral karbon LENZING™ FR yang dibuat menggunakan material selulosa berkelanjutan untuk segmen Protective Wear. Selain jejak karbon yang lebih sedikit, serat ini juga menawarkan transparansi rantai pasokan sebagai bagian dari teknologi identifikasi serat milik Lenzing. Teknologi ini memungkinkan keterlacakan penuh dari serat dan melindungi produk dari pemalsuan.

“Keberlanjutan kini menjadi pendorong utama bagi segmen Workwear dan Protective Wear,” kata Oliver Spöcker, Director of Protective Wear & Workwear, Lenzing AG. “Keberhasilan Workwear dan Protective Wear di masa depan terletak pada kombinasi performa material, kenyamanan, dan keberlanjutan. Lenzing berkomitmen untuk menyediakan solusi yang memungkinkan konsumen kami memenuhi standar yang terus meningkat dalam transparansi rantai pasokan dan pengurangan emisi karbon.”

Kolaborasi menjadi kunci dalam menciptakan dampak positif

Selama lebih dari 30 tahun, Lenzing telah bekerja sama dengan Textil Santanderina, sebuah perusahaan tekstil dari Spanyol yang memiliki beragam produk, mulai dari kapas hingga penawaran produk yang inovatif. Perusahaan tersebut akan menggunakan serat netral karbon LENZING™ FR yang baru diluncurkan untuk produk Protective Wear mereka.

“Keberlanjutan mulai menjadi sebuah prioritas global. Bahkan dalam beberapa situasi, keberlanjutan bukan lagi hanya sebuah prioritas, melainkan menjadi sebuah kewajiban. Kami senantiasa bekerja dalam cara-cara baru untuk mengembangkan dan memproduksi produk tekstil dengan prinsip keberlanjutan,” kata Angel Parés, TECHS Manager untuk Textil Santanderina. “Kami bangga menjadi perusahaan pertama di dunia yang menggunakan serat netral karbon LENZING™ FR dan kami ingin berterima kasih kepada Lenzing untuk kesempatan ini.”

Lenzing bekerja sama dengan Klopman lebih dari satu dekade lalu untuk menggantikan kapas dengan serat TENCEL™ Lyocell. Klopman kemudian mengambil inisiatif dengan menggunakan serat TENCEL™ yang dilengkapi teknologi REFIBRA™ sejak dua tahun lalu. Klopman kini tengah membangun kemitraan ini dengan menjadi perusahaan di segmen Workwear yang pertama menggunakan serat TENCEL™ bebas karbon. Kolaborasi ini merepresentasikan permintaan yang terus meningkat terhadap produk Workwear yang berkelanjutan, selain performa dan fungsionalitasnya.

“Kami sangat bangga atas kerja sama dengan Lenzing dan pertumbuhan signifikan yang telah kami saksikan selama sepuluh tahun ke belakang. Dengan menawarkan serat TENCEL™ bebas karbon di seluruh koleksi, kami memungkinkan perusahaan untuk secara aktif mengurangi jejak karbon dan mulai beradaptasi dengan pedoman terbaru untuk produk tekstil berkelanjutan dari pemerintah di kawasan Uni Eropa,” kata Amaury Sartorius, Managing Director untuk Klopman. “Tidak ada pilihan lain untuk masa depan bumi selain menginvestasikan seluruh usaha kita dalam menghemat sumber daya, mendaur ulang bahan, dan mengoptimalkan produksi.”

Sebagaimana persyaratan transparansi dan target pengurangan emisi karbon untuk produk tekstil menjadi sebuah norma global, Lenzing akan terus mengembangkan solusi inovatif dan berkelanjutan yang mampu menjawab kebutuhan mitra industri, konsumen, dan lingkungan.

Gambar terkait pengumuman ini dapat diunduh di sini

Terhubung dengan Kami